Sabtu, 21 November 2009

Lowongan kerja Semen Padang terbaru

semen padangPT. Semen Padang adalah salah satu perusahaan nasional di Sumatera Barat yang memproduksi semen yang didirikan pada 18 Maret 1910 dengan nama NV Nederlandsche Indische Portland Cement Maastschappij atau NIPCM. Dalam perjalanannya PT. Semen Padang beberapa kali mengalami pasang surut dan sistem pengelolaan.

Ketika Jepang menjajah Indonesia, menajemen Asano Cement, Jepang. Lalu tahun 1971 melalui Peraturan Pemerintah Nomor 7 menetapkan status Semen Padang menjadi PT Persero dengan Akta Notaris No. 5 tanggal 4 Juli 1972. Dan pada akhirnya tanggal 15 september 1995 berada di bawah PT. Semen Gresik Tbk (Semen Gresik Group). Sehingga status PT. Semen Padang adalah anak perusahaan BUMN.

Lowongan Semen Padang sesuai situs resmi online milik PT. Semen Padang. Dalam rangka menjawab tantangan dan persaingan global, PT. Semen Padang membuka kesempatan kerja untuk lulusan D3 dan SMU/SMK dari berbagai jurusan pendidikan. Berikut ini adalah beberapa jurusan lowongan Semen Padang:
  • Lulusan D3:
    - Teknik mesin
    - Teknik Elektro Arus Kuat
    - Ekonomi Akuntansi / Perbankan
    - Teknik Tambang
    - Teknik Elektro Arus Lemah / Instrumentasi
  • Lulusan SMU/SMK:
    - SMK Teknik Mesin
    - SMK Teknik Elektro Arus Kuat
    - SLTA / MA IPS dan IPA
Syarat utama adalah lulusan dari perguruan tinggi negeri atau swasta yang telah terakreditasi dengan nilai IPK 2,75 untuk D3 dan 6,5 untuk lulusan SMU, SMK dan MA. Selain ketentuan lulusan, berikut ini adalah beberapa ketentuan dan persyaratan lowongan Semen Padang:
  1. Warga Negara Indonesia berkelakuan baik dan tidak mengkonsumsi narkoba.
  2. Usia maksimal adalah 25 tahun untuk lulusan D3 dan maksimal 22 tahun untuk lulusan SMU.
  3. Tidak sedang dalam ikatan perjanjian kerja dengan perusahaan swasta atau negeri.
  4. Harus siap ditempatkan diseluruh unit kerja PT. Semen Padang.
Sistem pendaftaran lowongan Semen Padang adalah secara online dengan mengisi data sesuai form. Waktu pendaftaran dimulai tanggal 22 nopember dan berakhir 28 nopember 2009 pukul 24.00. Setelah melakukan pendaftaran online, bukti pendaftaran dicetak dan dikumpulkan dengan berbagai berkas seperti daftar riwayat hidup (CV), photo copu akte kelahiran, copy ijasah terakhir dll. Kirimkan berkas lamaran lowongan Semen Padang paling lambat tanggal 2 desember 2009 cap pos, ke alamat sebagai berikut:

Panitia Rekrutmen PT Semen Padang
PO BOX 3317
JAKARTA 10033

Pelaksanaan tes akan dilakukan di Padang Sumatera Barat dengan materi yang akan ditentukan panitia. Demikianlah sedikit informasi lowongan kerja PT. Semen Padang (persero). Untuk arsip lengkap tentang pengumuman lowongan kerja PT. Semen Padang, silakan kunjungi situs resmi perusahaan PT. Semen Padang yang beralamat: www.semenpadang.co.id atau langsung download berkas pengumuman lowongan kerja Semen Padang dengan klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar